Walikota Batam Beri Waktu Seminggu Kepada Orang Tua Yang Anaknya Belum Diterima Dalam Zonasi PPDB 2019
12 Jun 2019

Walikota Batam Beri Waktu Seminggu Kepada Orang Tua Yang Anaknya Belum Diterima Dalam Zonasi PPDB 2019

WAJAHBATAM.ID – 12/6/2019 | Penerimaan Siswa Baru periode 2019 kembali menuai protes dari masyarakat karena banyaknya calon siswa baru yang tidak diterima di sekolah negeri, hal ini terlihat pada hari pertama sekolah (Senin, 10/6) para orang tua murid berbondong-bondong mendatangi kantor walikota mempertanyakan kesempatan belajar anak-anak mereka yang sudah berusia sekolah tapi tidak diterima dengan berbagai alasan, dan ditunjang juga dengan puluhan postingan di WB tentang kekecewaan orang tua karena sistem zonasi yang ditetapkan pada tahun ajaran 2019 ini.

Menyikapi hal tersebut Walikota Batam memerintahkan Sekolah untuk melakukan pendataan kembali kepada calon siswa yang tidak diterima pada sistem zonasi dan nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Batam yang akan dicarikan solusinya dengan tanpa melanggar aturan menteri pendidikan melalui suatu kebijakan walikota.

“Aturan Menteri Pendidikan sudah saya ikuti. Karena tak tertampung semua maka saya akan ambil kebijakan,” ujarnya.

“Saya minta orangtua ke sekolah. Nanti kepala sekolah akan cek, betul tidak rumahnya dekat sekolah,” kata Rudi di Batam Centre, Rabu (12/6).

Namun ia belum bisa menyebutkan pasti kebijakan yang akan diambil. Apakah akan ada penambahan lokal atau rombongan belajar (rombel). Yang juga akan disesuaikan dengan penambahan lokal per sekolah, karena hal ini juga menyangkut ketersediaan tenaga pengajar (guru), sebagaimana yang dikutip WB dari Media Center Batam. (Shd)
Blog Sebelumnya
Setelah Pemilu, Kintis Indonesia akan Disosialisasikan
Blog Selanjutnya
JK: Smart City Dapat Terealisasi dari Bupati/Wali Kota yang Cerdas

0 komentar

Tinggalkan komentar